Iklan Billboard 970x250

5 Aplikasi Android untuk keperluan Mudik Lebaran

5 Aplikasi Android untuk keperluan Mudik Lebaran


Mudik merupakan tradisi masyarakat Indonesia menjelang lebaran. Di era yang serba canggih, acara mudik keluarga dapat dibantu dengan berbagai aplikasi yang ada, terutama untuk update informasi tentang jalur mudik, kemacetan, lokasi tertentu (SPBU, ATM atau Rumah Makan) dan berbagai informasi lainnya seputar mudik.

Berikut merupakan 5 aplikasi Android yang dapat membantu pemudik dalam perjalanan mudik keluarga anda :

1. Peta Mudik Metro TV



Aplikasi ini mempunyai banyak fasilitas informasi yang dibutuhkan oleh pemudik, seperti Rute Mudik, Peta Interaktif, Info Mudik, Cari Tempat dan berbagai informasi lainnya. Bagi yang tertarik untuk menginstall layanan ini di Android anda, silahkan follow link dibawah.


2. Aplikasi Mudik



Aplikasi ini mempunyai beberapa fitur, diantaranya Daftar 3 jalur mudik di Indonesia, Petunjuk Arah, Cari Tempat dan CCTV. Bagi yang ingin menginstalnya, silahkan klik link di bawah.


3. Jalur Mudik BRI 2015


Jalur Mudik BRI 2015 adalah aplikasi dari detikcom yang akan menemani perjalanan mudik Anda dengan Info Mudik Terkini, CCTV Lalu Lintas, Rekomendasi tempat di Sekitar Anda seperti Masjid, ATM, Tempat Makan, SPBU, Rest Area, dan lainnya, lengkap dengan fitur 'Get Direction'. Tak hanya itu, Anda juga dapat menikmati promo spesial dari Bank BRI. Untuk mendownloadnya, silahkan klik link dibawah.



4. GIS Hubdat


GIS Hubdat membantu warga dalam melaksanakan mudik untuk memudahkan mencari jalur alternatif dan tempat-tempat terdekat seperti restoran, masjid, bahan bakar, perbaikan mobil, dll. GIS Hubdat juga menyediakan peta offline dan status arus lalu lintas di tempat-tempat yang dipilih dengan CCTV berdasar pada situs RTTMC.

Aplikasi GIS Hubdat ini dibangun untuk Direktorat Jendral Perhubungan Darat. Direktorat Lalu Lintas Dan Angkutan Jalan. Kementrian Perhubungan Republik Indonesia. Untuk medownloadnya, silahkan klik link dibawah.



5. NTMC TV


NTMC POLRI TV menyajikan informasi tentang keadaan lalu lintas yang di-stream secara realtime dari CCTV pada Metro Area dan POLDA. Dengan adanya fasilitas tersebut, akan memberikan informasi sebagai bahan pertimbangan buat anda dalam memilih jalur yang akan dilalui menuju tempat tujuan anda. Dalam mobile tv apps ini anda juga dapat menikmati tayangan baik melalui VoD (Video on Demand) dengan cara memilih dan play video sesuai keinginan, menonton acara FTA TV kesukaan anda serta program acara dalam bentuk video yang tersusun dalam jadwal secara Linear maupun LIVE. Untuk mendownloadnya, silahkan klik link dibawah.



Baca Juga
SHARE
IM`Oclub
Newbie Paten
Subscribe to get free updates

Related Posts

Posting Komentar

Iklan Tengah Post