Iklan Billboard 970x250

Inilah Alasan Apple dan Samsung Akan Hapus Penggunaan Kartu SIM

Inilah Alasan Apple dan Samsung Akan Hapus Penggunaan Kartu SIM


Apple dan Samsung telah membuat rencana yang mengagetkan untuk menghapus penggunaan kartu SIM di ponsel mereka. Gebrakan tersebut alhasil membuat para produsen kartu perdana ini menjadi gelagapan.

Dilansir dari Reuters, saham milik Gemalto sebagai salah satu produsen kartu SIM sempat merosot karena kabar tersebut. Saham itu turun 5,1 persen di bawah performanya 0,9 persen di saham Amsterdam, Belanda.

Gemalto selama ini telah menjadi pemasok untuk 450 operator seluler di 85 negara, termasuk Indonesia. Maret lalu, perusahaan asal Belanda itu sempat dikabarkan telah dibobol keamanannya oleh National Security Agency (NSA) dan Government Communication Headquarter (GCHQ). Nampaknya, hal itu jugalah yang mendasari Apple dan Samsung untuk membuat gebrakan ini.

Untuk mengganti kartu SIM, Apple dan Samsung telah berdiskusi dengan sejumlah operator seluler untuk mengembangkan e-SIM, kartu yang "melekat" dalam ponsel. Nantinya, pengguna dipastikan bisa mengganti operator seluler tanpa perlu membeli kartu baru.

GSM Association mengungkapkan, banyak operator yang terlibat dalam proses pengembangan ke e-SIM ini. Beberapa diantaranya termasuk AT&T, Deutsche Telekom, Vodafone, Telefonica dan Orange. Bagaimana menurut kalian, setuju dengan keputusan Apple dan Samsung?



Sumber : www.wowkeren.com
Baca Juga
SHARE
IM`Oclub
Newbie Paten
Subscribe to get free updates

Related Posts

Posting Komentar

Iklan Tengah Post