Iklan Billboard 970x250

Alternatif Hosting Kode (HTML, CSS, dan Javascript) Gratis

Alternatif Hosting Kode (HTML, CSS, dan Javascript) Gratis


Sering kali ketika sedang coding, kita ingin menyimpan kode yang kita buat tersebut di internet agar tidak hilang atau dapat kita gunakan lagi di kemudian hari. Namun untuk menyimpan kode-kode seperti HTML, CSS atau Javascript tersebut, tentunya kita harus menyewa hosting dan kita akan keluar kocek yang kadang memberatkan kita. Berikut merupakan rekomendasi buat kalian yang ingin menyimpan kode-kode HTML, CSS atau Javascript, baik untuk tujuan penyimpanan ataupun memang dengan tujuan untuk memakai kode tersebut sebagai penunjang website anda.

1. Google Drive



Siapa yang tidak tahu dengan Google Drive. Layanan free storage milik Google ini dapat menyimpan berbagai file, mulai dari gambar sampai kode-kode tertentu seperti HTML, CSS dan Javascript. Kuota penyimpanan yang disediakan juga tidak tanggung-tanggung, sebanyak 15 GB per akun. Jumlah yang sangat besar, namun begitu, jumlah tersebut merupakan jumlah keseluruhan file atau data yang kita simpan di Google ini sendiri. Jadi bukan hanya data kode-kode HTML, CSS atau Javascript saja.

Kita juga dapat menggabungkan berbagai aplikasi yang terkoneksi ke Google Drive agar dapat menunjang kinerja kita dalam membuat atau mengedit kode di Google Drive, misalnya dengan aplikasi Drive Notepad atau yang lain sehingga kita langsung dapat mengedit file kode tersebut tanpa langsung keluar dari Drive.

Namun menurut pengalamana penulis sendiri, layanan Google Drive ini kurang begitu menggigit ketika kita berurusan dengan kode yang kita simpan di sini. Pernah beberapa kali penulis alami bahwa kode CSS dan Javascript yang penulis simpan disini, tidak dapat diproses atau terbaca di website atau blog penuli. Penulis sendiri tidak terlalu paham dengan masalah yang sering menjadi kendala ketika kita menyimpan kode CSS atau Javascript di Google Drive tersebut.

Kode yang dapat disimpan :

  • HTML
  • CSS
  • Javascript

2. YourJavascript



Free Javascript Hosting ini merupakan layanan yang sangat sederhana dan simpel sebagai salah satu tempat yang menyediakan layanan penyimpanan kode Javascript gratis bagi kita. Kita tinggal memilih mana kode Javascript yang akan kita upload, kemudian masukkan recapthca dan kode kita sudah terupload dan dapat diakses.

Kode yang dapat disimpan :
  • Javascript
3. jsDelivr


Merupakan layanan Free open source bagi webmasters yang menyediakan free hosting bagi kode-kode tertentu, misalnya Javascript dan plug-in lainnya. Saat ini sendiri tercata lebih dari 1000 kode yang sudah di hosting di jsDelivr. Layanan ini sendiri terkoneksi dengan layanan dari GitHub.

Kode yang dapat disimpan :
  • Javascript
  • CSS
  • Fonts
  • jQuery
4. GitHub


Menurut penulis, GitHub merupakan layanan terbaik yang ada saat ini bagi para developer code. Selain sebagai tempat repositoris, GitHub juga dapat menyediakan tempat bagi para developer kode untuk berkolaborasi dan berbagi pikiran tentang apa yang mereka kerjakan.

Selain itu pula, di GitHub kita dapat menyimpang kode-kode kita, baik HTML, CSS maupun Javascript secara gratis dan dapat mengaksesnya layaknya sebuah website biasa. Untuk melihat tutorial cara menyimpan kode HTML, CSS dan Javascript gratis di GitHub, silahkan klik disini.

Kode yang dapat disimpan :
  • Javascript
  • CSS
  • HTML
  • Masih banyak lagi...

Baca Juga
SHARE
IM`Oclub
Newbie Paten
Subscribe to get free updates

Related Posts

Posting Komentar

Iklan Tengah Post