Iklan Billboard 970x250

CoffeeCup Free FTP Software Review

CoffeeCup Free FTP Software Review


CoffeeCup Free FTP merupakan salah satu software FTP (File Transfer Protocol) yang berfungsi sebagai software download dan uploading website ke server hosting. Bagi seorang webmaster, software FTP merupakan barang wajib yang harus ada di dekstop komputer mereka. Berbeda dengan pengguna Blogger.com yang tidak memelurkan software ini, namun seorang webmaster sangat membutuhkannya sebagai salah satu cara untuk meng-update website mereka.

Salah satu software FTP yang saat ini sudah sangat terkenal adalah CoffeeCup Free FTP. Software ini sendiri dikembangkan oleh CoffeeCup Software Inc., sebuah perusahaan terkenal dalam pengembangan berbagai software, terutama software yang terkait dengan internet dan web design. Dapat dikatakan bahwa software ini lumayan tangguh, karena selain mudah dalam penggunaan, software ini juga support terhadap multi server profile. Bagi kalian yang mempunyai banyak akun website, software ini mampu mengelola proses upload dan downloading data dalam satu tempat.

Keunggulan lain adalah software ini mampu untuk meresume proses download dan upload yang kita lakukan. Kemampuan ini sangat membantu para web developer yang kadang mempunyai masalah dengan kecepatan internet yang naik turun, ataupun masalah dadakan lain seperti mati listrik dan sebagainya.


Secara tampilan, CoffeeCup Free FTP di desain dengan tampilan yang sederhana dan mudah dalam penyetingannya. Bahkan ketika penulis pertama kali mencoba software ini, penulis mampu dan mengerti tentang berbagai fungsi yang ada dalam software ini, walaupun bahasa software ini menggunakan Bahasa Inggris. Menurut hemat penulis, desain yang minimalis, tidak berbelit-belit dan mengedepankan fungsi yang menjadikan software ini mudah untuk digunakan.

Dilihat dari ukuran software ini sendiri, termasuk ke dalam ukuran software yang tidak terlalu memakan tempat, apalagi memberatkan kinerja komputer. Dari pengalaman penulis menggunakan software ini, tidak terdeteksi adanya malware ataupun adware yang sering sekali disisipkan ke software gratisan.


Versi lain dari CoffeeCup Free FTP ini adalah CoffeeCup Direct FTP (berbayar) dan satu-satunya yang menjadi perbedaan antara keduanya hanyalah dari segi layanan Code Completion. Dengan versi berbayarnya (DirectFTP), anda dapat membuat, mengedit dan mengupdate website langsung dari software ini. Sedangkan dalam versi gratisan (Free FTP) anda tidak dapat mengedit website secara langsung, anda harus melakukannya di software lain dulu, baru meng-uploadnya dengan software ini. Walaupun begitu, software gratisan ini dapat dibilang cukup tangguh dan sangat membantu para pengembang website. Di website cNet.com sendiri, software ini tercatat sudah di download lebih dari 1,3 juta orang di seluruh dunia.

Berbicara tentang kekurangan, menurut informasi review cNet.com, sepertinya software ini tidak kompatibel dengan Windows 64bit. Software ini hanya dapat diinstall dan dijalankan dalam standar Windows 32bit. Penulis sendiri tidak pernah mencobanya dengan standar Windows 64bit. Terlebih software ini hanya untuk platform Windows, sedangkan platform Mac dan Linux tidak disediakan oleh pengembang software ini.

Bagi kalian yang tertarik untuk mendownloadnya, silahkan klik tautan dibawah ini.

Keterangan lainnya :
Harga : Gratis
Ukuran : 7,12 MB
Platform : Windows
Baca Juga
SHARE
IM`Oclub
Newbie Paten
Subscribe to get free updates

Related Posts

Posting Komentar

Iklan Tengah Post